Baju Kaftan

Jumat, 19 Agustus 2011
»Relifa Blog » Fashion » Baju Kaftan Tren Busana Muslim Terbaru

Baju Kaftan Tren Busana Muslim Terbaru

Baju Kaftan, pernahkah anda dengar istilah baju kaftan sebelumnya? saat ini busana muslimah semakin beraneka ragam seperti hadirnya baju kaftan ini. baju kaftan ini banyak dipakai artis artis indonesia di layar kaca misalnya syahrini, namun banyak yang menyebutnya dengan sebutan gamis, padahal baju gamis dan baju kaftan itu jelas berbeda.
Busana kaftan ini berasal dari maroko ciri khas dari baju kaftan ini adalah long dress yang terdapat kain yang berlebih pada lengan hingga membentuk formasi seperti sayap dan hiasan berpusat pada bagian dada dengan berbagai variasi biasanya berbahan kain sifon dan silk sutra, baju kaftan juga mempunyai belahan di sepanjang tengah muka dan memakai lengan. Belahan ini ada kalanya disemat dengan peniti dan ada juga yg dibiarkan lepas (tidak disemat) Di indonesia baju kaftan ini juga disebut sebagai gamis kalong karena bagian lengannya yang lebar seperti sayap kelelawar, ada juga yang menyebutnya sebagai baju kelelawar, jilbab kalong, abaya kalong, kaftan maroko hingga gamis batman. namun diantara banyak sebutan itu sepertinya syahrini punya andil besar mempopulerkan busana muslim dari maroko ini sehingga banyak juga yang menyebutnya menjadi gamis syahrini atau kaftan syahrini. Lihat contoh gambar baju kaftan di bawah ini.
Baju Kaftan Dress Maroko2 Baju Kaftan Tren Busana Muslim Terbaru
Kaftan Maroko
Hihihi sepertinya busana kaftan ini cocok juga nih sepertinya jika anda ingin mengenakan busana muslim unik pada saat lebaran nanti. relifa rasa juga saat ini semakin banyak saja tuh online store yang menjual busana kaftan misalnya di fashionmurah.com ini, umumnya baju kaftan ini dijual di kisaran harga 150 ribu hingga 300 ribuan untuk yang baju kaftan lokal, eits selain kaftan lokal kini ada juga loh busana kaftan sulam yang menggunakan sulam payet dan juga sulam pita, umumnya baju kaftan sulam ini menggunakan bahan chiffon. tapi tetep aja yang paling ngetren dan juga tenar yaitu baju kaftan syahrini. kalau pengen tau lebih banyak soal kaftan dan macam macam baju kaftan bisa merujuk ke sini nih caftanyasmine.blogspot.com disana ada beraneka ragam model dan gaya kaftan mulai dari kaftan maroko, kaftan dubai hingga kaftan saudi dan kaftan romawi.
Dari beberapa sumber yang relifa baca sih sepertinya memang lebaran tahun ini tren busana nya lebih ke arah baju kaftan nih. hihi jadi makin banyak pilihan nih untuk bergaya dengan busana muslim jadi ga harus tunik dan kebaya melulu deh.

Information

Dunia fashion terus bergerak, bertumbuh dan berkembang. Saat ini tren fashion gaya berbusana kaum muslimah indonesia lagi berkiblat ke fashion dengan style timur tengah atau middle east. Lihat saja,,  mulai dari ciput arab dengan berbagai variasinya, serbuan pasmina import dari cina hingga fenomena pasmina pipik uje yang sampai saat ini terus menggema,,,

Nah ada lagi nih,, yang lagi booming,,  tren baju kaftan, semakin semarak aja apalagi banyak dipakai oleh artis-artis dan mc-mc di TV, seperti syahrini dll.
Tetapi apasih kaftan itu ?  Menurut kamus wikipedia :
The kaftan is the original Moroccan dress. It can be dressy casual to extremely formal (similar to a western dress) depending on the materials used. They can be worn at dinner parties, baby showers, engagement parties and weddings
Kaftan asalnya memang dari timur tengah tepatnya negeri maroko, ciri khas dari baju kaftan ini adalah long dress yang terdapat kain yang berlebih pada lengan hingga membentuk formasi seperti sayap dan hiasan berpusat pada bagian dada dengan berbagai variasi biasanya berbahan kain sifon dan silk sutra.
Adaptasi di indonesia sering juga disebut sebagai baju kelelawar, gamis kalong,  jubah kalong, abaya kalong, gamis batman ;P ,,, dll
Berikut macam-macam kreasi baju kaftan import asal china yang mungkin bisa menginspirasi gaya busana anda untuk hari raya nanti :
Foto Courtessy :
eveningdress.com.cn
~ Semoga Bermanfaat dan Menginspirasi Anda ~

Key Terms:

0 komentar:

Posting Komentar