Gaya Jilbab Terbaru

Jumat, 19 Agustus 2011
Gaya Hidup – Siapa bilang dengan menggunakan jilbab tidak bisa mengikuti zaman? Berkembangnya zaman, banyak saat ini model-model jilbab yang lagi tren bahkan telah menjadi mode dikalangan wanita jilbab.
Jilbab merupakan penutup kepala bagi muslimah, wajib hukumnya bagi para muslimah untuk menutup aurat mereka termasuk rambut. Nah saat ini bentuk jilbab yang beredar di pasaran sudah semakin beragam, ada yang namanya jilbab syria, jilbab mesir, jilbab arab saudi dan berbagai macam jilbab lainnya. Yang membuatnya berbeda hanyalah model dan implementasi nya saja. Fungsinya ya tetap sama yaitu untuk menutup aurat, selain itu fungsi sekunder nya adalah untuk fashion.
Fashion muslimah saat ini memang semakin beragam begitu juga dengan kreasi jilbab nya, seperti kita ketahui jilbab merupakan penutup kepala bagi muslimah. Salah satu model yang lagi tren saat ini adalah jilbab Lebanon. Nama jilbab Lebanon diambil karena model jilbab ini dikenakan wanita di Lebanon dan cara pemakaian jilbab Lebanon ini sangat mudah. “Pengguna tak perlu repot berpikir cara melilit syal agar rapi, karena sudah kami jahit sedemian rupa sehingga tinggal memakainya di kepala seperti memakai topi. Bahannya pun terbuat dari katun 100% sehingga tak membuat gerah,” katanya. “Jadi tak ada lagi cerita lilitan jilbab rusak atau bingung peniti hilang,” kata pemilik butik Bokkita.
 Biasanya mereka mengandalkan scarf panjang atau pashmina yg kemudian dililit sedemikian rupa membungkus rambut. Gaya lilit ini terlihat praktis dan unik. Mereka tidak memakai banyak peniti ataupun jarum pentul. Biasanya mereka memakai jilbab ini dengan baju muslim gamis. Menurut Hana, Lebanon sering disebut Paris dari Timur Tengah. Wanita di negaranya cenderung trendi dan peduli dengan penampilan. Ini tercermin lewat gaya berbusana para wanita berjilbab yang sangat stylish. “Generasi mudanya cenderung lebih berani dengan warna dan barang-barang modis,” ujar Hana.
Sumber : VIVAnews

0 komentar:

Poskan Komentar